Pulau Rinca di Ujung Timur Nusa Tenggara


Rinca adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Rinca beserta Pulau Komodo dan Pulau Padar  merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Rinca berada di sebelah barat Pulau Flores, yang dipisahkan oleh Selat Molo.
Pulau Rinca di Taman Nasional Komodo sering disebut juga dengan nama Loh Buaya.




Pulau Rinca berada di sebelah barat Pulau Flores. Keduanya dipisahkan oleh Selat Mola. Jika dilihat secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia.




Rinca adalah salah pulau untuk traveler yang ingin merasakan trekking di habitat Komodo. Tapi jangan hanya berjalan, naiklah ke Puncak Pulau Rinca. Anda pun akan menemukan surga di sana.





Pulau ini dikenal karena adanya Komodo karena disini tempat yang sangat baik untuk melihat Komodo di lingkungan alaminya dengan sedikit orang yang mengganggu habitat komodo. Pulau Rinca dapat dicapai dengan perahu kecil dari Labuhan Bajo di Flores barat. Luas pulau Rinca adalah 198 kilometer persegi.



Sobat Pejalan harus coba mengunjungi Pulau Rinca dengan pemandangan laut indah, gugusan pulau menghampar luas memanjakan mata, sekaligus untuk mensyukuri keindahan ciptaan Yang Maha Kuasa (VP)

No comments:

Post a Comment