Kelebihan Bagasi Pesawat Garuda

Sumber gambar: metro.tempo.co
Selain tarif ongkos, bagasi pesawat merupakan salah satu hal penting dalam layanan maskapai penerbangan. Agar tidak kelebihan bagasi pesawat, sebagian penghobi jalan-jalan khusunya mendaki gunung mungkin akan lebih memperhatikan besarnya kapasitas bagasi yang ditawarkan secara free alias gratis mengingat barang bawaan yang cukup berbobot.

Dalam setiap penerbangan, biasanya maskapai memberikan jasa free bagasi dengan berat maksimal 15 s/d 20 kg tergantung layanan dari masing-masing maskapai. Jika penumpang memasukan barang ke bagasi pesawat dengan berat lebih dari ketentuan, maka akan dikenakan charge atau biaya tambahan. Besarnya biaya tambahan akan berbeda-beda setiap maskapai.

Biaya bagasi tambahan untuk maskapai Garuda Indonesia penerbangan domestik dikenakan tarif 1,5% dari HARGA TIKET EKONOMI TERTINGGI. Pernyataan tersebut berdasar petugas customer service garuda yang ada di bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. Sebelumnya kami sempat berpikir bahwa tarif dikenakan dari tiket yang kami beli, karena berdasarkan info dari twitter yang tidak dijelaskan bahwa tarif berdasar harga tiket tertinggi, namun ternyata kami salah dan akhirnya harus menanggun biaya bagasi dengan lebih mahal dari budget.


Komunikasi via twitter

Sobat pejalan jangan sampai keliru dengan ketentuan kelebihan bagasi pesawat. Sebaiknya tanyakan ketentuannya secara detail agar pengalaman kami yang keliru mengenai kelabihan bagasi pesawat saat kegiatan Bertualang Sambil Berbagi ke gunung tambora tidak terulang. Semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment